Hubungi kami:


(0285) 423223

(0285) 423223-303

Wujudkan Kesetaraan Gender, Bappeda Gelar Rakor Pengarusutamaan Gender (PUG)

13-06-2022 08:06:34

Badan Perencanaan, Pembangunan, Penelitian dan dan Pengembangan Daerah (Bappeda) turut menyusun perencanaan dan penganggaran daerah yang responsif gender dengan menggelar rapat koordinasi kelompok kerja pengarusutamaan gender bertempat diruang jetayu secretariat daerah, selasa (7/6/2022)

PUG Kota Pekalongan  

Pukul 08.00 kegiatan dibuka oleh Sri Ruminingsih selaku Sekretaris Daerah Kota Pekalongan. Dalam kata sambutannya, beliau turut apresiasi atas langkah yang diambil dengan menggelar acara yang melibatkan perwakilan tiap perangkat daerah melalui kepala OPD, Organisasi perempuan yang ada di kota Pekalongan karena dinilai memiliki potensi besar menjadi motor penggerak serta bappeda kota Pekalongan secara khusus menggundang DP3AKB Prov. Jateng untuk ikut ambil bagian dalam acara.

Kepala Bappeda Kota Pekalongan, Cayekti Widigdo mengungkapkan bahwasannya sasaran utama dalam penyusunan perencanaan tersebut yakni perangkat daerah yang nantinya akan mengawal dan mensingkronkan program tersebut dimasing-masing organisasi perangkat daerah (OPD).

Sementara itu, hadir sebagai narasumber, selaku Ketua TP PKK Kota Pekalongan menjelaskan peran serta kader PKK ditingkat kecamatan hingga kelurahan sangat dibuuhkan diberbagai lini sektor, tidak hanya terlibat dalam kepemerintahan saja namun juga dimasyarakat. Disampaikan Inggit, salah satu gerakan dukungan PKK terkait PUG dilaksanakan melalui program unggulan PKK yakni ketahanan keluarga.

Pada acara tersebut juga terdapat pemaparan lengkap dari pemateri ataupun narasumber terkait yang dapat di akses melalui https://s.id/-18hgQ dan cuplikan dari rapat koordinasi kelompok kerja pengarusutamaan gender dapat di lihat pada channel YouTube Batik TV News https://youtu.be/sDRV0p9qvjw .

PUG Kota Pekalongan